Thursday, February 20, 2014

Blatter Bersimpati kepada Petrov

Posted by Unknown on 4:00 PM in , , , | No comments

AFP/IAN KINGTON
Mantan kapten Aston Villa, Stiliyan Petrov (kanan), didampingi istri dan anaknya menyambut tepukan penonton saat menyaksikan pertandingan timnya lawan Chelsea di Stadion Villa Park, Sabtu (31/3/2012). Petrov menyatakan pensiun dari sepak bola setelah didiagnosis terkena leukaemia akut.

Presiden FIFA, Sepp Blatter mengungkapkan simpatinya terhadap mantan pemain Aston Villa, Stilian Petrov, yang baru saja didiagnosis terkena leukemia akut. Blatter berharap Petrov terus berjuang untuk sembuh dari penyakitnya tersebut.

Petrov didiagnosis leukemia akut setelah mengalami demam tinggi usai bertanding melawan Arsenal akhir pekan lalu. Atas penyakitnya tersebut, Petrov akhirnya memutuskan untuk pensiun dari dunia sepak bola.

"Sangat sedih mendengar penyakit Stilian Petrov. Semoga dia selalu diberi kekuatan untuk melawan penyakitnya itu," tulis Blatter dalam akun Twitter miliknya.

Blatter juga mengomentari laga lanjutan Premier League antara Aston Villa dan Chelsea, Sabtu (31/3/2012). Sebelum laga tersebut dimulai, baik Chelsea maupun Villa memakai kaus yang bertuliskan "Support Stan" yang tak lain sebagai bentuk dukungan kepada Petrov.

Penonton yang memadati Stadion Villa pun sontak bertepuk tangan, tepat pada menit ke-19,  sesuai dengan nomor kostum 19 milik Petrov. Pemain berusia  32 tahun itu pun berdiri dan tersenyum menyambut tepuk tangan yang bermakna menyemangati dirinya dalam melawan penyakitnya.

"Dukungan yang diberikan di Villa Park oleh kedua tim adalah salah satu dari sejumlah langkah yang baik dalam sepak bola," kata Blatter.


Sumber  :  http://bola.kompas.com/read/2012/04/03/01333062/Blatter.Bersimpati.kepada.Petrov

0 comments:

Post a Comment